Forum Mahasiswa Sidoarjo STAN

Selamat Datang di Official Blog Formasi Delta Sidoarjo Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Organisasi Daerah mahasiswa STAN yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo. Dapatkan informasi dan update berita tentang STAN dan Formasi Delta langsung dari blog ini.

Tentang Formasi Delta

Diposting oleh Formasi Delta Rabu, 09 September 2009

Formasi Delta yang merupakan akronim dari Forum Mahasiswa Sidoarjo STAN Delta adalah sebuah Organda a.k.a Organisasi Daerah dari mahasiswa STAN yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo. Formasi Delta bertujuan untuk memfasilitasi para pelajar SMU atau yang sederajat yang berminat melanjutkan studinya di STAN.


Dikarenakan beragamnya asal daerah para Mahasiswa STAN maka mahasiswa-mahasiswa STAN yang berasal dari Sidoarjo atas dasar rasa senasib sepenanggungan sebagai mahasiswa perantauan mendirikan suatu organisasi yang bernama Formasi Delta ini.


Formasi Delta sebagai salah satu organisasi di STAN yang memfasilitasi mahasiswa Sidoarjo yang kuliah di STAN untuk dapat berkumpul dan berbagi informasi. Formasi Delta juga memfasilitasi lulusan SMA/SMK Sidoarjo yang ingin kuliah di STAN dengan mengadakan briefing, try out USM STAN dan kegiatan lain yang dapat melatih siswa agar siap menghadapi Ujian Masuk STAN.


  • Kegiatan-kegiatan yang diadakan Formasi Delta antara lain:
  • Kegiatan Rutin
  • Pertemuan Rutin Organisasi
  • Buka Puasa Bersama
  • Sepakbola Bersama
  • Peserta Liga Jatim, bahkan Liga Champion STAN
  • Pengajian Rutin
  • Kegiatan Tahunan
  • Briefing / Pemberian Informasi Tentang STAN ke SMA/SMK Se-kabupaten Sidoarjo
  • Try Out / Tes Uji Coba Ujian Saringan Masuk STAN
  • Bakti Sosial


Dengan adanya bentuk organisasi Formasi Delta sekarang ini diharapkan Formasi Delta akan lebih maju dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif dengan tidak meninggalkan sikap intelektualitas sebagai organisasi mahasiswa sebagai tahap pembelajaran para anggota.


Sejarah Formasi Delta
Buat rekan-rekan anggota Formasi Delta semua, banyak atau mungkin beberapa anggota belum mengetahui sejarah Formasi Delta. Nah secuplik kisah ini mungkin bisa menjadi referensi bagi para FD-ners untuk lebih mengenal riwayat berdiri, sosok para pendiri dan sesepuh Formasi Delta. 
Pada awalnya para mahasiswa STAN yang berasal dari Sidoarjo tergabung dalam HIMASURYA Surabaya, namun pada tahun 1999 kelima anggota HIMASURYA yang berasal dari Sidoarjo dan kebetulan berindekos di Pondok Merpati 2 Sarmili, mencoba untuk membentuk organisasi sendiri yang anggotanya berasal dari Sidoarjo atau yang pernah tinggal di Sidoarjo.

Nah kelima orang itu masing-masing : Dodik Kurniawan, Bagus Purnomo, Lukman Adi Santoso, Agung Nugroho dan Ferdy Sukmadianto (terkenal dengan sebutan Dewan Syuro) melalui pertemuan dengan senior2 yang berasal dari Sidorajo di HIMASURYA pada tanggal 20 Oktober 2000 resmi mendeklarasikan sebuah organisasi yang diberi nama Formasi Delta.

Beberapa senior seperti Hardi dan Fahmi (selanjutnya menjadi pinisepuh FD) yang berasal dari Sidoarjo mendukung sekali pendirian organisasi tersebut, dengan tidak melupakan HIMASURYA sebagai kakak seperguruan, dan menempatkan Basukhi Yuniarto sebagai wakil FD di HIMASURYA hubungan dengan HIMASURYA menjadi akrab dan tidak menjadi kacang yang lupa sama kulitnya.

Kepengurusan awal Formasi Delta akhirnya terbentuk pertama kali dengan Bagus Purnomo terpilih sebagai ketua, Dodik Kurniawan sebagai wakil ketua dan anggota masing-masing : Lukman Adi Santoso, Agung Nugroho, Ferdy Sukmadianto, Basukhi Yuniarto, Nur, Feri, Sukarno, Andik dan Wawan.

Tujuan awal berdirinya organisasi ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi dan persaudaraan antar mahasiswa STAN yang berasal dari Sidoarjo. Dalam perkembangannya ternyata banyak anggota dari luar Sidorjo juga ikut andil seperti : mas Iwan (Surabaya), mas Erwansyah (Ponorogo), mas Balimin (Klaten), Ivan (Bengkulu), Guntur (Klaten) dan Yudi (Cilacap) sebagai simpatisan organisasi. 

Kini Formasi Delta telah menjadi organisasi yang cukup dikenal di kalangan mahasiswa STAN dan banyak para FD-ners baik yang masih aktif maupun alumni yang sukses di kariernya masing-masing, adapun para pendiri (Dewan Syuro) sekarang sudah menjadi bapak-bapak semua. Sukses selalu Formasi Delta semoga rekan-rekan FD-ners penerus nanti bisa menjadi wakil Sidoarjo yang membawa nama baik FD ke tingkat yang lebih tinggi lagi. (source: Ferdi S.)


*by Formasi Delta Team

5 komentar

  1. Unknown Says:
  2. Gan, kasih tentang info anggota Fordel juga..

     
  3. Wei rek...keren...ono blog-e segala iki..mantabs gan

     
  4. Alhamdulillah...
    Maju terus Formasi Delta!

     
  5. Anonim Says:
  6. wah, lagi-lagi ane gagal pertamax gan... T.T

     
  7. hariaRaja Says:
  8. kalo bisa ditambahin daftar anggota Fordel mulai berdiri ampe sekarang tambah apik rek

     

Posting Komentar